: : : : : : AsLi Dari SAyA : : : : : :

sebelum anda lebih lanjut membaca blog saya, wajib anda tahu siapa manusia yang terpilih untuk melangsungkan denyut nadi dan jantung dari blog ini.

A.N.W : Nama saya adalah Ega Ganjaran Sakti, saya anak ke2 dari 3 bersaudara... sampai saat ini saya bersekolah di SMK Canda Bhirawa Pare dan sudah menempuh tahun kedua, Tuhan memberikan saya kesempatan hidup, untuk lebih mengenal karya-Nya yang nyata. Saya suka dengan sapi... karena menurut saya sapi iyu unique dan lucu... apalagi sapi perah seperti tema blog ini... sekian dari saya... THX 4 Visit my blog...

Pages

Selasa, 15 Desember 2009

Cepat Cepat Cepat... Windows Vista JAdi Cepat

Tips trik ini sebenarnya sudah sering di bicarakan pada milis milis dan blog di luar sana... tapi berhubung saya juga ingin berbagi cara mempercepat Windows Vista. akhirnya saya memutuskan untuk juga ikut andil dalam penyebaran tips trik ini(lebay dikit akh.... hehe^,^).

Oke... sebelum itu saya juga ingin menjelaskan bahwa sebenarnya tips ini juga bisa digunakan untuk windows XP.... hmm.. lets do it then!!

 berikut tips dan triknya jenk jenk jenk jenk........

  1. Matiin automatic updates nya!!?? caranya.... klik start – all programs – windows updates. Disebelah kiri ada banyak option... pilih change setting – never check for updates(not recommended). Klik OK.
  2. Kurangi visual effect yang sekiranya gak begitu penting... like transparent dkk. Caranya klik kanan pada desktop kosong lalu pilih windows color and appearance – hilangkan centang yang ada pada kotak enable transparency lalu klik OK. Bergulir pada Screen Saver pilih None pada drop down box lali klik OK. Bergulir lagi pada Theme, saya sarankan anda menggunakan Tema standard dari Windows Vista itu sendiri, karena kebanyakan tema pihak ketiga memiliki visual effect yang keren dan membutuhkan memory berlebih dan jika semakin banyak memory RAM yang dipakai akan semakin LEMOD dan LEMOD lah PC/NetB anda.
  3. Jangan menggunakan Windows Sidebar, caranya klik kana pada sistem tray yang bergambarkan Windows Sidebar lalu pilih properties setelah itu hilangkan centang pada bagian kotak Start Sidebar When Windows Start lalu klik OK.
  4. Selalu gunakan Disk Defragment dan Disk CleanUP.
  5. Percepat harddisk caranya klik kanan pada My Computer – Manage, pada System Tools pilih Device Manager lalu klik 2X pada Disk Drive setelah nama HDD yang anda gunakan muncul, klik 2X pada nama HDD lalu pilih tab Policies setelah itu centang kotak Enabled Advance Performance  lalu klik OK.

 

Hmm... mungkin sekian dulu tips trik yang dapat saya berikan dan bagikan, kalau ada waktu pasti saya akan membagikan lebih banyak tips dan trik yang lebih heboh(lebay modeON).

Sekian dan semoga PC/NetB anda lebih cepat dan semakin cepat, tentunya dengan kebijakan pemakaian anda sebagai pengguna Windows(duplikasi kata dimana yach??).

1 komentar:

oqha ''Zakura" mengatakan...

<a href='www/ibiscopo.blogspot.com><italic><b>tune utilities and vir FD gabung FD menjadi Ram

solusi wat pemula dan praktis


i am not TKJ but iam TL(teknik listrik)<b/><italic/>
<a/>

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Blognya anak TKJ GaJe... | Design : Noyod.Com