: : : : : : AsLi Dari SAyA : : : : : :

sebelum anda lebih lanjut membaca blog saya, wajib anda tahu siapa manusia yang terpilih untuk melangsungkan denyut nadi dan jantung dari blog ini.

A.N.W : Nama saya adalah Ega Ganjaran Sakti, saya anak ke2 dari 3 bersaudara... sampai saat ini saya bersekolah di SMK Canda Bhirawa Pare dan sudah menempuh tahun kedua, Tuhan memberikan saya kesempatan hidup, untuk lebih mengenal karya-Nya yang nyata. Saya suka dengan sapi... karena menurut saya sapi iyu unique dan lucu... apalagi sapi perah seperti tema blog ini... sekian dari saya... THX 4 Visit my blog...

Pages

Selasa, 15 Desember 2009

Mempercepat Booting Windows Vista

Tutorial kali ini akan bercerita kurang lebih tentang, “pemanfaatan core processor” untuk mempercepat proses Booting dan Programnya.

Langsung saja, sebetulnya jika anda memiliki processor terbaru dengan 2 – 4 core dalaam sebuah processor seperti merk Intel atau AMD sangat sayang apabila kelebihan itu tidak dimanfaatkan!! dalam teorinya Windows Vista hanya menggunakan 1 core saja untuk keperluan proses Booting, namun dengan cara ini anda bisa merubahnya 2 – 4 core untuk proses Booting maupun Progam yang ada dengan cara di bawah ini :

jika anda menggunakan Classic Start Menu. Tekan tombol Start – Run lalu dalam box run ketikkan msconfig lalu tekan OK. Jika anda menggunakan Standard Vista, setelah anda menekan tombol Start langsung ketikkan msconfig pada box Start Search.
dalam Tab menu Boot anda akan melihat OS yang anda gunakan. Setelah itu pilih Anvanced Options lalu centang box Number of Processors lalu pada Drop down box pilih core yang sesuai dengan Processor anda contoh: 2 untuk dual core. Dan ingat untuk memilih core yang sesuai dengan Processor anda karena ditakutkan jika anda tidak memilih core yang sesuai maka anda akan mendapatkan Proses Failure.

Sekian Tutorial kali ini kurang lebih nya saya minta maaf.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 Blognya anak TKJ GaJe... | Design : Noyod.Com